Berita / Artikel

Siaga Banjir

rapijatim.or.id – RAPI Jatim, Jum’at 20 Desember 2013 hujan mengguyur wilayah Provinsi Jawa Timur, pada beberapa kabupaten / kota terkena banjir karena derasnya hujan. Pada kejadian bencana dan situasi yang seperti saat ini anggota RAPI di Provinsi Jawa Timur selalu siap siaga, dan berpartisipasi langsung pada kejadian bencana yang terjadi di wilayah masing-masing. Berikut pengabdian RAPI pada beberapa kejadian di wilayah Jawa Timur..

 

RAPI Kabupaten Jember – Hujan yang mengguyur Kabupaten Jember, mengakibatkan banjir di des Keraton Kec, Kencong. Di lokasi ini banjir mencapai lutut orang dewasa, hal ini disebabkan karena jebolnya tanggul pada sungai tanggul Kec. kencong. Hal ini mengakibatkan 522 KK dan di desa Paseban kecamatan Kencong terdapat 455 KK yang terkena dampat bajir ini.

Bersama instansi dinas terkait RAPI Kabupaten Jember mendirikan posko komunikasi di SDN Kraton 02, yang juga di jadikan lokasi pengungsiang warga yang terkena bencana banjir.

 

RAPI Blitar Raya – di wilayah Kabupaten Blitar tepatnya di desa Bacem Kec. Sutojayan juga terkena dampak hujan yang turuh dari pagi hari, tanggu sungai di desa Bacem yang tidak kuat menahan air sehingga mengakibatkan banjir disekitaran sungai, hal ini mengakibatkan sawah dan rumah warga terkena genangan air.  Pada kejadian ini Muspika bersama dengan Bapak Wakil Bupati Blitar, Kapolres Kab Blitar, dan kepala dinas terkait langsung menuju lokasi rusaknya tanggul di sungai bacem ini.

Pada banjir kali ini tidak sampai ada warga yang mengungsi, karena pada sore hari genangan air sudah mulai surut, RAPI Blitar Lokal Pradah mendidikan pos komunikasi di 10-85 JZ13OVL Bapak Budi Hariyanto.

 

Teriring salam 51 55 harapan 10-2, selamat bertugas semangat dan sukses selalu..

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *