Berita / Artikel

RAPI MADIUN DAN RRI MADIUN BERENCANA MOU

RAPI MADIUN DAN RRI MADIUN BERENCANA MOU

Jawab Masyarakat Madiun Terkait Bencana, RRI dan RAPI Akan Lakukan MOU.

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) madiun, akan menjalin  kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah madiun, terkait penyampaian informasi kepada masyarakat, diantaranya terkait kebencanaan.

MOU  dengan RAPI, merupakan tindak lanjut dari program yang disiapkan secara nasional oleh Dirut RRI dan akan dilaksanakan oleh RRI dan RAPI se-Indonesia. kerjasama perlu dilakukan, karena banyak informasi  sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat selama ini rapi merupakan salah satu garda terdepan dalam penanangan bencana dan RRI memiliki fasilitas yang luas,untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut, diungkapkan kepala stasiun madiun, Danang Prabowo saat menerima audensi ketua RAPI madiun , Aep Saepudin dan wakil ketua RAPi, Ignatius Adi subowo,serta beberapa pengurus  diruang kerjanya , jumat (26/6/2020)

“RAPI kiprahnya untuk kebencanaan, mitigasi dan penanggulangan bencana sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan RAPI merupakan garda terdepan untuk mitigasi dan penanggulangan bencana, nah untuk itu, tepat kiranya ketika RRI, diman Dirut RRI telah bekerjasama dan kami di daerah menindaklanjuti, tetui harapannya dengan kerjasama kita kan mengisi kekurangan masing- masing, kecepatan informasi akan kita peroleh dari teman – teman di Rapi yang selalu ada di lapangan ketika bencana tersebut terjadi dan pengembangannya akan dilakukan RRI,”Ujarnya.

Sementara itu, ketua wilayah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)madiun Aep saepudin mengatakan Rapi saat ini, memiliki dua cara untuk berkomunikasi yang nantinya dapat memperkuat RRI dalam menyampaikan  informmasi kebencanaan, yang pertama menggunakan radio komunikasi  yang telah dilengkapi stasiun repiter yang berada di kawasan gunung lawu  dan radio toper aipi yang berbasis internet

“Jadi kedua cara berkomunikasi tersebut, telah kami siapkan sedemikian rupa,  dan nantinya infrastruktur seperti itu yang akan kami sodorkan untuk memperkuat atau membantu informasi di RRI,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, wakil ketua RAPI madiun, Ignatius Adisubowo yang menyatakan sekitar 360 anggota RAPI yang ada di madiun siap mendukung kerja sama antara RAPI dan RRI.

“ Rata- rata semua anggota RAPI yang ada di madiun menyambut positif kerjasama ini, sebab semua orang yang bergabung di Rapi memiliki motto siap membantu, terutrama masyarakat,” paparnya.

Adisubowo berharap dengan adanya MOU antara RRI dan RAPI dapat bersinergi dengan baik, saling mengisi dan menambah kekayaan informasi bagi masyarakat.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *