Berita / Artikel

Kunker Ke RAPI Ponorogo

Sabtu 23 Mei 2015 RAPI Ponorogo mendapat kunjungan kerja dari Pengurus RAPI Provinsi Jawa Timur yang dipimpin langsung oleh Ketua RAPI Jatim Alfiah,BE JZ13KNL. Dengan didampingi Ketua RAPI Ponorogo Ir.Muhammad Kujaeni JZ13OPB beserta jajaran beliau hadir di sekretariat disambut oleh anggota RAPI yang berjumlah lebih dari 30 orang. Dalam acara kunjungan tersebut juga berkenan hadir Dewan Pembina RAPI Ponorogo Letkol. Inf. Slamet Sardjianto yang merupakan Komandan Kodim 0802 Ponorogo.

Kunjungan yang dilaksanakan hingga hampir pukul 23.00 tersebut merupakan upaya monitoring dan evaluasi mengenai pelaksanaan administrasi dan kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan efektif, efisien, serta dapat memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Dalam sambutannya JZ13KNL menyampaikan pentingnya komunikasi radio antar penduduk saat kejadian bencana dalam meyampaikan informasi awal bencana sehingga dapat mengurangi dampak dari suatu kejadian bencana alam. Dalam hal ini beliau mencontohkan kejadian erupsi Gunung Kelud 2014 lalu yang tidak memakan korban jiwa, hal ini dikarenakan adanya sistem komunikasi radio yang secara intens memberikan informasi mengenai kondisi kawah gunung kelud sihingga proses evakuasi penduduk dapat dilakukan pada waktu yang tepat.

Dalam acara ini, sekretaris RAPI Ponorogo Fibi Chandra Puspita JZ13PMO memaparkan sejumlah kegiatan yang sudah dan akan dijalankan. Diantara kegiatan yang telah dilaksanakan adalah mengenai capaian dalam satu tahun kepengurusan diantaranya peningkatan jumlah anggota yang telah ber 10-28 meningkat secara signifikan disamping telah dilaksanakannya audiensi dengan Bupati , Sekda , Dandim, Kapolres, ataupun berbagai acara bantuan komunikasi dalam beberapa acara, kegiatan donor darah bersama di UDD PMI dan bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan bersama RSU Muhammadiyah Ponorogo. Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bakti sosial penyuluhan kesehatan kepada penghuni lokalisasi Kedung Banteng yang dengan akan segera dihentikan operasinya. Para PSK akan diberikan penyuluhan dan layanan kesehatan sehubungan dengan profesinya selama ini, sehingga diharapkan ketika nanti kembali ke tengah-tengah masyarakat mereka akan benar-benar dalam kondisi yang baik. Acara yang didukung oleh RSU Aisyiah Ponorogo tersebut rencananya dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2015.

sumber : http://www.rapiponorogo.or.id/kunjungan-kerja-pengurus-provinsi-rapi-jawa-timur/

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *