Berita / Artikel

Kunker Pengprov RAPI Jatim I

rapijatim.or.id – Pengurus RAPI Provinsi Jawa Timur melaksakan kunjungan kerja ke Sekreariat RAPI Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Timur, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari hasil Rakor Pengurus RAPI Pro Jatim. Kegiatan ini diawali dari wilayah barat. Dengan harapan Pengurus RAPI Kab Kota dapat berbagi informasi tentang hambatan dan kendala dalam menjalakan roda organisasi, dan Pengurus Provinsi berusaha membantu untuk mengatasi permasalahan yang ada guna meningkatkan kesekretariatan yang baik, meliputi pengelolaan administrasi, keuangan, aset, kegiatan dan hubungan dengan institusi pemerintah. Sehingga organisasi dapat meningkatkan organisasai secara internal dan eksternal,

Kunjungan ke sekretariat Rapi Kab.Ngawi, dilaksnakan pada Sabtu 9 Mei 2015 pukul 20.00 sd 22.00 WIB di Ds.Jogorogo, Kec.Jogorogo Kab.Ngawi  lokasi ini pada Lereng Gunung Lawu 800 m dpl, 3 Km dari puncak Lawu. Pada saat kunjungan ini pengurus membahas kesekretariatan, perijinan, administrasi, keuangan, kegiatan dan permasalahan Bantuan Komunikasi Kebencanaan : Banjir, Tanah Longsor dan angin puting beliung. Disamping bantuan air bersih untuk masyarakat disaat musim kemarau merupakan kegiatan sosial Rapi Kab.Ngawi yang sudah menjadi kegiatan rutin.

Kunjungan ke Sekretariat RAPI Magetan – Bertempat di Ds.Bayem Wetan Kec.Kertoharjo pada hari Minggu, 10 Mei 2015 mulai jam 9.00 sd 10.30 WIB. Dengan agenda yang sama saat kunjungan ke Sekretariat RAPI Ngawi yaitu membahas tentang kesekretariatan, keuangan, kegiatan Bankom dan permasalahan serta kritik dan masukan untuk kesekretarian Rapi Provinsi. Sama dengan RAPI Kab. Ngawi  permohonan SKT sedang dalam proses. Kepada Ketua dan Pengurus Rapi Kab.Magetan diharapkan pengurus lebih dan semakin solid, dan mengadakan rapat koordinasi pengurus secara berkala.

Kunjungan ke sekretariat Rapi Kab.Kot Madiun bersamaan rapat koordinasi RAPI Madiun dalam rangka Musyawarah Kabupaten. Pada hari Minggu 10 Mei 2015 jam 12.00 sd 13.00 WIB, RAPI Kabupaten Kota Madiun telah memiliki SKT sejak tahun 2012. Pembentukan jaring komunikasi pada daerah rawan longsor dan banjir. Keringanan biaya perijinan atas kebijaksanaan dan bantuan Ketua RAPI Madiun dalam merealisasi jaring komunikasi daerah rawan bencana Kab.Kot Madiun.

Kunjungan ke Sekretariat Rapi Kab. Nganjuk dilaksanakan di Ds.Babadan Kec.Pace Kab.Nganjuk.Kunjungan terahir periode I tanggal 9 – 10 Mei 2015. Harapan Pengurus Rapi Kab.Nganjuk dapat melengkapi kesekretariatan lebih baik. RAPI Kabupaten Nganjuk merencanakan pada tanggal 31 Mei 2015 akan melaksanakan RAKER KAB. Kebersamaan dan kesamaan misi membangun Rapi Nganjuk lebih baik adalah modal utama.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh rekan-rekan Pengurus RAPI, dan tetap semangat dalam mengabdikan diri pada kegiatan sosial melalui RAPI. Hidup akan lebih berarti bila masih bisa membantu sesama .

Teriring salam 51 55 harapan 10-2..

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.